Rekomendasi Alat Pengaman Mobil Agar Terhindar Dari Maling

Berita mengenai pencurian mobil kini kian marak terjadi. Untuk itu, tak heran jika Anda dilanda rasa khawatir saat meninggalkan kendaraan dalam waktu yang cukup lama. Terlebih lagi jika Anda baru saja memulai cicilan mobil Mitsubishi, tentu rasa was-was ini kian meningkat.


Nah, sebagai upaya untuk melindungi mobil dari pencurian, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah melengkapi kendaraan Anda dengan menggunakan alat pengaman mobil. Untuk itu, simak rekomendasi alat pengaman mobil yang bisa Anda pilih demi memaksimalkan pengamanan kendaraan Anda.

1.      Kunci Stir Mobil

Kunci stir mobil merupakan alat pengaman kendaraan yang banyak digunakan masyarakat. Jenis ini mengandalkan kemampuan mengunci stir agar tidak bisa digerakan. Model kunci stir mobil pun beragamada yang mencengkram stir (bentuk kunci T), bisa juga diganjal pada dashboard, kemudian terdapat model kunci stir yang dikaitkan dengan pedal gas, maupun kopling yang dihubungkan dengan kabel ke mesin.

 

2.      Pengunci Roda

Alat yang satu ini disebut juga sebagai Lock Theft Lock, yang tidak jauh berbeda penggunaannya dengan kunci stir mobil. Alat ini biasanya terdapat pada bagian roda kendaraan, yang fungsinya untuk mengunci roda agar tidak dapat berputar. Materialnya terbuat dari besi atau baja, sehingga kuat dan tidak mudah dibengkokkan serta cocok digunakan pada saat parkir di tempat umum. Cara pemasangannya pun cukup mudah dengan hanya mengaitkan kunci pada bagian velg kendaraan.

 

3.      Alarm Mobil

Alarm mobil merupakan alat yang popular juga digunakan. Alat yang satu ini biasanya sudah terdapat dalam mobil-mobil terbaru. Namun jika mobil Anda belum memilikinya, maka Anda dapat membelinya di toko aksesoris mobil. Alarm mobil mengeluarkan bunyi yang nyaring jika terdapat hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil, seperti dibuka secara paksa. Alarm mobil memberikan sinyal kepada Anda, sehingga Anda dapat mengantisipasi bahaya yang terjadi dengan cepat dan tanggap.

 

4.      GPS Tracker

Global Positioning System berfungsi untuk melacak kendaraan Anda melalui sistem satelit. Tidak jauh berbeda dengan GPS yang kita kenal. cara kerja GPS Tracker akan memberikan sinyal koordinat pada satelit, kemudian akan muncul pada peta digital, dan Anda dapat memantau di mana mobil Anda berada. Tidak hanya berfungsi untuk mengetahui posisi, alat ini juga dapat mengendalikan mobil dari jarak jauh yang dapat diatur dalam smartphone Anda.

 

                Nah, itu tadi beberapa rekomendasi alat pengaman mobil, meskipun tidak dapat menjamin 100% mobil Anda aman sepenuhnya, namun tidak ada salahnya untuk melakukan double proteksi karena alat tersebut dapat menghambat aksi pencurian. Segera lakukan pengamanan pada kendaraan Anda ya.

Post a Comment

0 Comments